AsiaNet 48009

SEATTLE, 12 Januari 2012 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Perayaan satu tahun bebas dari polio menggarisbawahi keberhasilan pendekatan komprehensif dalam memberantas penyakit ini   

     Para pemimpin kesehatan di seluruh dunia hari ini mengakui pencapaian penting dalam memerangi polio sebagaimana India menandai satu tahun sejak kasus terakhirnya yang terekam tentang virus polio di negara ini.

     Untuk melihat aset multimedia yang terkait dengan rilis ini, silakan kunjungi: http://www.multivu.com/mnr/49366-gates-foundation-commends-india-on-one-year-polio-free

     Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang baik Pemerintah India dengan Rotary International, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, WHO dan UNICEF serta jutaan relawan, pekerja kesehatan dan pemimpin masyarakat.

     Bill Gates, Ketua Bersama Bill & Melinda Gates Foundation, mengumumkan pernyataan pada acara ini:

     "Ini adalah pencapaian penting dalam memerangi polio di seluruh dunia. Anak-anak di India saat ini dilindungi dari penyakit yang melemahkan tetapi dapat dicegah ini, dengan membawa kami satu langkah lebih dekat dalam menyelamatkan dan meningkatkan kehidupan seluruh anak.

     "Polio dapat dihentikan saat negara-negara memadukan beberapa elemen yang tepat- politik, kampanye imunisasi yang berkualitas, dan kebulatan tekad seluruh bangsa. Kita harus membangun momen bersejarah ini dan memastikan bahwa program polio di India terus dilakukan hingga pemberantasan penyakit ini tercapai.  

     "Dengan terus meningkatkan dana yang dibutuhkan untuk mengelola kampanye global, para pemimpin dunia pada akhirnya dapat menghemat miliaran dolar dan membantu untuk memastikan bahwa tidak ada anak yang pernah menderita penyakit yang melumpuhkan ini lagi.

    "Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah India, Perdana Menteri Singh, Menteri Kesehatan Azad, Kepala Menteri - terutama Uttar Pradesh, Bihar dan West Bengal - dan jutaan individu yang telah berkontribusi untuk keberhasilan dalam menghadapi masa-masa perekonomian yang sulit, lingkungan yang menantang dan kebutuhan pembangunan yang terus bersaing. Kemitraan dan inovasi adalah kunci untuk menyelamatkan hidup dan menciptakan peluang ekonomi bagi orang yang hidup dalam kemiskinan di seluruh dunia."

     Catatan untuk Editor:
     Rekaman beresolusi tinggi akan tersedia di sini :
     http://www.gatesfoundation.org/press-room/Pages/news-market.aspx.

     Bill & Melinda Gates Foundation
     Dipandu oleh kepercayaan bahwa setiap kehidupan memiliki nilai yang sama, Bill & Melinda Gates Foundation bekerja untuk membantu semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif. Di negara berkembang, yayasan ini fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memberi mereka peluang untuk mengeluarkan diri mereka dari kelaparan dan kemiskinan yang parah. Di Amerika, yayasan ini berusaha untuk memastikan bahwa semua orang terutama mereka dengan sumber daya yang sedikit dapat memiliki akses ke peluang yang mereka butuhkan untuk berhasil di sekolah dan kehidupannya. Berbasis di Seattle, Washington, yayasan ini dipimpin oleh CEO Jeff Raikes dan Ketua Bersama William H. Gates Sr, di bawah arahan Bill dan Melinda Gates dan Warren Buffett. Pelajari lebih lanjut di http://www.gatesfoundation.org atau bergabunglah untuk berbagi pendapat di Facebook [http://www.facebook.com/home.php # / ref = ts billmelindagatesfoundation? ] dan Twitter [http://twitter.com/gatesfoundation ].

     Kontak:
     Email: media@gatesfoundation.org
     Telepon: +1-206-709-3400

     SUMBER: Bill & Melinda Gates Foundation

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012