Liga Italia

Juan Cuadrado bahagia di Juventus dan tak berniat pergi

Juan Cuadrado bahagia di Juventus dan tak berniat pergi

Pemain Juventus Juan Cuadrado melepas umpan saat menghadapi Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (12/3/2022). Juve menang 3-1 dalam laga itu. ANTARA FOTO/REUTERS/Jennifer Lorenzini/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Juan Cuadrado mengaku bahagia berada di Juventus dan tidak berniat meninggalkan Bianconeri dalam waktu dekat ini setelah dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang telah disodorkan klubnya itu.

"Saya sangat menghormati klub saya dan rekan-rekan satu tim saya," kata Cuadrado dalam laman football-italia.

Kontrak pemain internasional Kolombia itu secara otomatis akan diperbarui oleh Juventus jika membuat 40 penampilan atau lebih dalam musim ini.

Namun, Juventus kabarnya enggan membayar gaji awal sebesar 5 juta euro (Rp77 miliar) per musim, melainkan meminta Cuadrado membagi uang tersebut selama dua tahun.

Itu berarti pemotongan gaji yang sangat besar sampai kemudian Corriere dello Sport mengabarkan Cuadrado tidak siap  menerimanya dan ingin klubnya menempatkan dia di pasar transfer.

Musim ini, Cuadrado membuat 34 penampilan untuk Juventus dalam berbagai kompetisi dengan menyumbangkan 5 gol dan 7 assist dari 3.304 menit bermain.

Cuadrado datang ke Juventus secara permanen dari Chelsea pada Juli 2017 dengan biaya transfer 20 juta euro (Rp310 miliar). Selama membela Bianconeri, dia sudah 267 tampil dalam berbagai kompetisi.

Baca juga: Simone Inzaghi akan perpanjang kontrak di Inter dan Napoli hubungi Arsenal soal kemungkinan datangkan William Saliba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar