Jakarta (ANTARA News) - Staf Ahli Kiagus Badaruddin dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, menggantikan Mulia P Nasution yang telah memasuki masa pensiun.

"Mulia Nasution resmi kami lepas selama ini dari tugas Sekjen. Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam sambutan pelantikan di Jakarta, Jumat.

Mulia P Nasution telah memasuki masa pensiun sejak 1 September 2011, namun saat ini mendapatkan tugas baru sebagai staf ahli yang ikut berperan sebagai ketua tim pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Mulia selesai melepas Sekjen, mendapat tugas baru sebagai staf ahli yang mana ketua tim pembentukan OJK. Jadi tidak bisa langsung beristirahat," ujar Menkeu.

Kiagus Badaruddin sempat mengisi jabatan yang ditinggalkan Mulia sejak 1 September 2011 dan menjadi pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan.

Pada saat yang sama, Menkeu juga melantik tiga pejabat eselon I yaitu Boediarso Teguh Widodo sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara Kemenkeu, Ngalim Sawega sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kemenkeu serta Rionald Silaban sebagai Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi Kemenkeu.

Selanjutnya pejabat eselon II yang dilantik dari M Arief Setiawan sebagai Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak Sekretariat Jenderal, Purwiyanto sebagai Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Direktorat Jenderal Anggaran.

Kemudian, Djoko Sutojo Riyadi sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta dan Adijanto sebagai Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Sementara, 10 pejabat eselon II juga dilantik dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, 17 pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dua pejabat dari Inspektorat Jenderal, 11 pejabat dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan serta enam pejabat dari Badan Kebijakan Fiskal.

(T.S034/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012