Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu malam telah mendarat di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menjelang rangkaian kunjungan kerja yang akan dilaksanakannya pada Kamis (9/6) esok.

Seturut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan, sekira pukul 22.35 WITA.

Kedatangan Presiden beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, dan Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb. A. Ferdinand Picaulima.

Presiden Jokowi, Ibu Negara dan rombongan kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam di ibu kota Sulawesi Tenggara, Kendari.

Salah satu agenda kunjungan kerja Presiden di Sulawesi Tenggara adalah berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, pada Kamis (9/6), untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal feri penunjang sarana-prasarana di provinsi tersebut.

Presiden akan meresmikan tiga pelabuhan yakni Pelabuhan Kaledupa, Binongko, dan Tomia.

Selain itu Presiden juga akan meresmikan kapal feri berdaya tampung 300 orang serta 36 mobil yang akan dioperasikan dengan rute sekitar Kendari, Wanci, Tomia, dan Binongko.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu sudah berada di Wakatobi untuk memastikan kesiapan ketiga pelabuhan dan kapal feri yang akan diresmikan oleh Presiden tersebut.

Baca juga: Menhub cek pelabuhan di Wakatobi yang bakal diresmikan Presiden besok

Baca juga: Menhub cek tiga pelabuhan penyeberangan dan satu kapal di Wakatobi

Baca juga: Presiden: Pemerintah telah bagi 5 juta hektare tanah perhutanan sosial

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022