Cilacap (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSCS Cilacap mengalahkan Persipasi Bekasi 2-1 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo 2011-2012 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu petang.

Dua gol yang diperoleh PSCS Cilacap berhasil diciptakan oleh Julia Mardianus pada menit ke-32 dan Indra Gunawan pada menit ke-45 (injury time), sedangkan satu-satunya gol Persipasi Bekasi diciptakan Mansur pada menit ke-9.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 7.000 pasang mata ini, tim tuan rumah PSCS Cilacap seolah kurang konsentrasi dalam memainkan bola.

Sejumlah serangan yang dilancarkan anak-anak asuhan Jessie Mustamu ini pun sering kali mentah dan gagal menembus pertahanan Persipasi Bekasi.

Bahkan, sempat terjadi miskomunikasi antara pemain tengah PSCS Mahop Guy dengan sang kiper Handoyo.

Situasi tersebut pun dimanfaatkan pemain Persipasi bernomor punggung 9 Mansur untuk membobol gawang PSCS sehingga tercipta gol pada menit ke-19 dan kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk Persipasi Bekasi.

Setelah kebobolan satu gol, Taryono dan kawan-kawan berusaha membalas kekalahan sementara mereka dengan melancarkan serangan untuk membobol pertahanan anak-anak asuhan Warta Kusumah.

Akan tetapi serangan balasan PSCS belum berhasil menjebol gawang Persipasi yang dijaga kiper Bayu Cahyo Wibowo.

Hingga akhirnya, pelatih PSCS Jessie Mustamu menarik keluar Arin K dan menggantikannya dengan Lee Su Hyong pada menit ke-23.

Masuknya Lee Su Hyong ini tampaknya memberi amunisi baru bagi PSCS Cilacap sehingga mereka pun mulai menemukan pola permainan.

Serangan demi serangan pun dilancarkan PSCS guna membobol gawang Persipasi dan akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya gol pada menit ke-32.

Bola yang ditendang Julia Mardianus melalui tendangan bebas itu berhasil bersarang digawang Persipasi sehingga menyeimbangkan kedudukan 1-1.

Tak puas dengan satu gol tersebut, anak-anak PSCS terus berupaya untuk membobol gawang Persipasi.

Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil karena bola yang ditendang Taryono hanya melintas tipis di atas mistar gawang Persipasi pada menit ke-41.

Kendati demikian, upaya anak-anak Laskar Nusakambangan untuk menambah gol dapat tercapai pada menit ke-45 (injury time) berkat bola yang ditendang Indra Gunawan dapat bersarang di gawang Persipasi.

Hingga peluit tanda turun minum ditiup wasit Andik Sugiyanto, kedudukan tetap 2-1 untuk PSCS Cilacap.

Memasuki babak kedua, pertarungan kedua kesebelasan ini semakin memanas dengan diwarnai berbagai serangan mematikan.

Bahkan, serangan PSCS semakin menggila setelah Roger Batoum diturunkan untuk menggantikan Tri Apmadi pada menit ke-55.

Kendati demikian, tuan rumah PSCS belum bisa menambah gol karena sejumlah peluang yang mereka miliki, berhasil ditahan oleh Persipasi seperti yang terjadi pada menit ke-87.

Umpan yang diberikan Taryono kepada Roger Bataoum berhasil diserobot oleh kiper Persipasi Bayu Cahyo Wibowo.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap 2-1 untuk PSCS Cilacap. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012