Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan Katarzyna Kawa asal Polandia memastikan diri melaju ke perempat final WTA 250 Nottingham Open 2022.

Mengawali laga di Nottingham Tennis Centre, Inggris, Rabu (8/6) waktu setempat, mereka mengalahkan wakil tuan rumah Olivia Nicholls/Alicia Barnett dengan skor 3-6, 7-5 [10-4].

Aldila/Kawa harus berjuang keras pada pertandingan babak 16 besar tersebut. Keduanya bahkan sempat kehilangan set pertama.

Baca juga: Lanjutkan tur Eropa, Aldila Sutjiadi tampil di Nottingham Open 2022

Pada set kedua pun Aldila/Kawa mendapat perlawanan berarti dari pasangan asal Inggris Raya tersebut. Namun mereka akhirnya mampu memastikan tiket perempat final.

Berdasarkan statistik, Aldila/Kawa melakukan dua kali ace dan satu kali double fault. Servis pertama 71 persen berhasil menghasilkan poin.

Namun dari secara keseluruhan, raihan poin dari servis mereka hanya 40. Lebih sedikit dibanding lawan yang menghasilkan 41 poin.

Dengan kemenangan ini, Aldila/Kawa selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan ketiga Shuko Aoyama (Jepang)/Chan Hao-ching (Taiwan).

Mereka sebelumnya menang atas Alicja Rosolska (Polandia)/Erin Routliffe (Australia) dengan skor 6-1, 7-5.

Baca juga: Petenis putri Indonesia kembali ke tur dunia usai SEA Games 2021

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022