London (ANTARA News) - Striker Manchester United Dimitar Berbatov kini sedang berada di persimpangan jalan. Tetap berada di Old Trafford atau justru pulang kampung ke salah sebuah klub di Jerman?

Teka-teki Berbatov. Ia disebut-sebut berangkan ke Frankfurt untuk berbicara dengan dua klub Jerman, yakni Bayer Leverkusen dan Bayern Munich, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Sebuah sumber mewartakan bahwa Berbatov telah bersiap pulang kandang ke Bayer Leverkusen, sementara ada dua klub lain yang berminat, Bayern Munich dan Anzhi Makhachkala.

Pamor Berbatov di kubu United terbilang sedang kedodoran. Kontraknya dengan klub asuhan Alex Ferguson itu juga bakal selesai pada musim panas ini. Ia bersiap angkat koper.

Berbatov pernah berujar pada Desember lalu bahwa ia tidak berencana hengkang dari Old Trafford, meski pada Minggu, ia berangkat ke Frankfurt. Ia berencana berbicara bersama dengan Leverkusen.

Tidak ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak Berbatov di United. Pemain berusia 30 tahun itu bakal tidak memperpanjang kontrak selama 12 bulan di Old Trafford. Ia juga menaruh minat mengadu nasib di Bayern Munich dan sebuah klub kaya di Russia Anzhi.

Berbatov meninggalkan Leverkusen pada 2006 kemudian bergabung ke Tottenham, sebelum melabuhkan jangkar di United pada 2008 dengan nilai kontrak 30,75 juta poundsterling.

Pemain asal Bulgaria itu terjengkang ke pilihan keempat di lini depan United. Berba berada di belakang Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Javier Hernandez pada musim kompetisi ini. Situasi ini memaksa Berbatov mengambil keputusan soal masa depannya di United.

Bayern tengah melirik Berbatov agar menyambangi Allianz Arena lantaran klub papan atas Jerman itu kehilangan pemain depan asal Kroasia Ivica Olic pada musim panas ini.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012