Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membantu Kepolisian Resor Bogor untuk mewujudkan pembangunan gedung utama seharga Rp21 miliar melalui kucuran dana hibah.

"Pembangunan ini sebagai wujud kerja sama antara Pemkab Bogor dan jajaran Polres Bogor. Intinya bangunan ini harus betul-betul sesuai dan tepat waktu, tepat kualitas dan tepat administrasinya karena sekecil apa pun uang negara harus dipertanggungjawabkan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat peletakan batu pertama di area Mapolres, Cibinong, Bogor, Kamis.

Menurut dia, pembangunan gedung utama Mako Polres Bogor ini merupakan upaya jajaran pemkab bersinergi dengan jajaran polres setempat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, bangunan lama yang sudah dihancurkan dianggap kurang representatif.
 
Peletakan batu pertama gedung utama Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/6/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor


Ketika gedung utama sudah terbangun, Burhan berharap mendukung kelancaran tugas jajaran polres setempat, baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya minta agar pihak ketiga ini betul-betul melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Insyaallah, kami akan melayani masyarakat dengan baik dan visi misi Pemkab Bogor sesuai dengan RPJMD bisa tercapai," kata Burhan.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di tempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bogor karena membantu pihaknya dalam mewujudkan fasilitas pelayanan gedung Polres Bogor.

"Ini kami jadikan motivasi agar kami ajaran Polres Bogor bisa terus meningkatkan kualitas layanan kami kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Saya mengajak kepada rekan-rekan anggota Polri, khususnya di Polres Bogor ini, mari bersama-sama jadikan cambuk untuk lebih meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," kata Iman.

Baca juga: Polres Cianjur berlakukan sistem satu arah ke Bogor

Baca juga: Polres Cianjur terapkan sistem satu arah menuju Bogor

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022