Saya tahu banyak hal soal klub, di mana saya berasal, sebuah desa kecil, kebanyakan teman dari teman ayah saya adalah suporter Leeds
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Leeds United merampungkan transfer bek sayap RB Salzburg Rasmus Kristensen dengan biaya transfer diperkirakan mencapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp182 miliar.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Leeds United mengikat pemain asal Denmark itu dengan kontrak jangka panjang dan Kristensen menjadi rekrutan kedua pelatih Jesse Marsch setelah sebelumnya mendatangkan gelandang Brenden Aaronson yang juga berasal dari RB Salzburg.

Rampungnya transfer Kristensen ini membuat Leeds United memenangi persaingan untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut yang turut diminati oleh Borussia Dortmund dan Brentford.

Baca juga: Leeds United tengah lakukan negosiasi untuk gaet Rasmus Kristensen

Kristensen mengatakan, semenjak adanya ketertarikan dari Leeds, dirinya tertarik untuk melihat proyek yang ditawarkan dan ia sama sekali tidak memiliki keraguan soal hal tersebut.

Menurutnya, Leeds United merupakan klub dengan sejarah yang besar serta bermain di liga terbaik di dunia, dan hal itu membuat dirinya senang untuk bergabung ke Elland Road untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

"Saya tahu banyak hal soal klub, di mana saya berasal, sebuah desa kecil, kebanyakan teman dari teman ayah saya adalah suporter Leeds. Saya ingin bersaing dengan yang terbaik dan saya akan melakukannya di sini," ungkap Kristensen.

Pada musim ini, Kristensen merupakan bagian penting dari RB Salzburg dengan mencatatkan 45 penampilan di berbagai ajang dan mencetak 10 gol dan 8 assist dari 3.878 menit bermain.

Rasmus Kristensen merupakan pemain asal Denmark yang mengawali karier profesionalnya bersama FC Midtjylland dan bergabung dengan Ajax pada 2018 lalu, namun kesulitan mendapatkan menit bermain bersama klub asal Belanda tersebut.

Selanjutnya, ia bergabung dengan RB Salzburg pada musim panas 2019 di mana secara keseluruhan ia mencatatkan 107 penampilan untuk klub tersebut pada berbagai ajang serta menyumbangkan 13 gol dan 19 assist.

Baca juga: Leeds United amankan jasa gelandang muda Amerika Serikat
Baca juga: Leeds United lolos degradasi, Jesse Marsch tuai dukungan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022