Jakarta (ANTARA) - Manchester City terancam kehilangan bek Nathan Ake jelang laga melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu dini hari WIB.

Dikutip dari Football Espana, Senin, diketahui Nathan Ake pada Senin tidak mengikuti sesi latihan bersama pemain-pemain Manchester City lainnya.

Pemain asal Belanda itu mengalami masalah otot pada pertandingan Liga Inggris menghadapi Leeds United akhir pekan lalu dan ia ditarik setelah 54 menit digantikan oleh Kyle Walker.

Diperkirakan Ake akan absen pada leg pertama kontra Los Blancos dan John Stones diproyeksikan sebagai pengganti di posisi kiri lini pertahanan.

Baca juga: Courtois ungkap Real Madrid akan membangun moral jelang Liga Champions

Pada musim ini Nathan Ake tercatat tampil sebanyak 38 pertandingan di segala kompetisi bersama Manchester City dengan torehan tiga gol dari total 2.737 menit bermain.

Pemain berusia 28 tahun itu pada ajang Liga Champions tercatat tampil sebanyak tujuh pertandingan dan mencatatkan 518 menit bermain.

Ketika telah memasuki fase gugur Liga Champions, Ake selalu menjadi pilihan utama Manchester City di lini belakang dan dua kali membawa The Citizen mengamankan clean sheet.

Penampilan solid Ake terlihat pada dua pertandingan Manchester City ketika menghadapi Bayern Muenchen pada babak perempat final Liga Champions sehingga timnya menang 4-1 secara agregat.

Kehilangan Ake tentu menjadi kerugian bagi Manchester City, namun skuad asuhan Pep Guardiola tersebut bisa sedikit lega karena Real Madrid lebih kerap menggempur sisi kanan yang dipimpin oleh Vinicius Junior.

Baca juga: Pep Guardiola sebut pemainnya kelelahan usai melawan Muenchen
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023