Jakarta (ANTARA) - Direktur olahraga klub Liga Spanyol Rayo Vallecano David Cobeno memastikan penyerang gaek Radamel Falcao bertahan di kota Madrid musim depan.

Laman football-espana melaporkan Cobeno mengatakan klub tak terpikir melepas pemain asal Kolombia tersebut megingat kontribusi positifnya untuk Rayo Vallecano dengan menyumbangkan 6 gol dari 25 penampilan.

"Dia akan melanjutkan tahun depan dan akan diresmikan dalam beberapa hari. Dia memiliki opsi dalam kontraknya dan dia telah mengaktifkannya dan dia akan terus bersama kami selama satu tahun lagi," ungkap Cobeno.

"Dia telah memberi kami pengalaman dan menambahkan banyak hal ke ruang ganti karena dia adalah pemain ikonik untuk semua orang," sambung Cobeno. "Kami sangat senang memiliki dia di Rayo dan mudah-mudahan dia bisa tampil lebih baik tahun ini."

Falcao  tidak asing lagi dengan Liga Spanyol karena pernah membela Atletico Madrid dari 2011 hingga 2013. Selama di sana, Falcao mencetak 70 gol dan 9 assist dari 91 penampilan.

Falcao juga pernah berkarier di AS Monaco, Manchester United, dan Chelsea sebelum bergabung dengan Galatasaray pada 2019 untuk membuat 20 gol dan 3 assist dari 43 pertandingan.

Baca juga: Clauss sebut RC Lens tengah jalin komunikasi dengan Atletico Madrid dan Valencia resmi tunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022