Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Presiden Joko Widodo yang meresmikan kapal dan tiga pelabuhan di Wakatobi, hingga Pemkot Surakarta buka pameran produk UMKM di Paris.


1. Presiden Joko Widodo resmikan kapal dan tiga pelabuhan di Wakatobi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pengoperasian tiga pelabuhan dan satu unit kapal fery penghubung antarpulau di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci.
Baca informasi lengkapnya di sini


2. Kementerian PUPR siap uji coba sistem transaksi MLFF di lima ruas tol

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap melakukan uji coba sistem transaksi nontunai nirsentuh atau Multi Lane Free Flow di lima ruas jalan tol.
Baca berita lengkapnya di sini


3. Mendag pastikan distribusi minyak goreng dengan aplikasi tepat sasaran

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi kembali meninjau implementasi sistem distribusi closed loop program minyak goreng curah rakyat (MGCR) untuk memastikan program tepat sasaran.
Baca informasi lengkapnya di sini


4. Kemenperin apresiasi investasi industri baja sebesar Rp1 triliun

Kementerian Perindustrkan memberikan apresiasi kepada PT Gunung Raja Paksi Tbk yang melakukan investasi baru senilai Rp1 triliun untuk pemanfaatan mesin Light Section Mill (LSM) dengan kapasitas produksi sebesar 500 ribu ton per tahun, sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kapasitas produksi baja nasional.
Baca berita lengkapnya di sini


5. Pemkot Surakarta buka pameran produk UMKM di Paris

Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, Prancis serta perusahaan e-commerce Shopee membuka pameran usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM bertajuk Java in Paris di Le BHV Marais, Paris yang dikemas dengan pertunjukan budaya.
Baca informasi lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022