Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Korea Selatan bangkit dari ketertinggalan dua gol yang sempat mereka rasakan untuk mengimbangi Paraguay 2-2 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Piala Dunia Suwon, Suwon, Korsel, Jumat.

Gelandang serang Newcastle United Miguel Almiron mencetak gol di setiap babak untuk membawa Paraguay nyaman memimpin 2-0 atas Korsel.

Gol pertama Almiron lahir pada menit ke-23 setelah ia melesat meninggalkan para pemain bertahan Korsel demi menyelesaikan umpan terobosan Derlis Gonzalez.

Almiron lantas kembali menaklukkan kiper Jo Hyeon-woo empat menit memasuki babak kedua dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Brazil tutup peluang Paraguay ke Piala Dunia

Sayangnya tim besutan Guillermo Barros Schelotto itu gagal mempertahankan keunggulan tersebut, yang lebih dulu dipangkas oleh tendangan bebas akurat sepakan kaki kanan Son Heung-min pada menit ke-66.

Lantas pada menit ketiga waktu tambahan Jung Woo-young menghapuskan keunggulan Paraguay demi mengantarkan Korsel menyamakan kedudukan.

Akhir tahun nanti Korsel akan menjalani penampilan ke-10 mereka di putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, demikian laporan Reuters.

Ini menjadi pertandingan persahabatan ketiga Korsel dalam kurun waktu dua pekan terakhir setelah dilumat Brazil 1-5 pada Kamis (2/6) dan mengalahkan Chile 2-0 empat hari berselang.

Korsel masih memiliki satu jadwal pertandingan persahabatan menjamu Mesir di Seoul pada Selasa (14/6) pekan depan.

Baca juga: Son Heung-min cetak gol pada laga ke-100 bersama Timnas Korea Selatan
Baca juga: Australia jaga peluang ke Qatar 2022 setelah singkirkan UEA
Baca juga: FIFA tolak protes Chile, Ekuador tetap main di Piala Dunia 2022

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022