Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka mewujudkan End-to-End Logistic terintegrasi terkait perencanaan strategis PT Pupuk Indonesia (PERSERO) ,PT Pupuk Indonesia Logistik mengadakan FGD (Forum Group Discussion) di Gumaya Tower Hotel Semarang. FGD ini dilaksanakan agar peran  PILOG diharapkan dapat ditingkatkan dalam keberlangsungan distribusi pupuk dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Acara dihadiri anak perusahaan dari Pupuk Indonesia Holding Company diantaranya PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Iskandar Muda dan PT Pupuk Kalimantan Timur.

Beberapa narasumber diantaranya Direktur Utama PT Krakatau Jasa Logistik Puji Winarto, Professor Supply Chain Engineering ITS I Nyoman Pujawan, Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang - Undangan Kementerian BUMN Wahyu Setiawan dan Direktur Utama PT Pertamina International Shipping Erry Widiastono.

Dalam pemaparannya, Puji Winarto menyampaikan bahwa PT Krakatau Steel (Persero), Tbk. telah memberikan kepercayaan kepada PT Krakatau Jasa Logistik (PT KJL) untuk dapat memberikan jasa layanan one stop logistics services.

Kebutuhan aktivitas logistik mulai dari pengurusan dokumen custom clearance, pelayanan handling cargo port-to-door dan door to port, kegiatan support internal handling penyediaan alat bantu dan tenaga kerja dalam mensupport kegiatan produksi, hingga pendistribusian hasil produksi Krakatau Steel baik domestik maupun ekspor, keseluruhannya dilakukan oleh PT KJL.

PT KJL siap berkolaborasi dengan PILOG dalam mensupport aktivitas rantai pasok PT Pupuk Indonesia Holding Company dengan memaksimalkan fasilitas yang ada di Krakatau International Port baik itu fasilitas gudang, cargo handling dan juga termasuk distribusi melalui darat, baik menggunakan truk maupun kereta api, termasuk juga proses transhipment di Pupuk Sriwijaya dan distribusi produk di luar pulau Jawa, imbuh Puji.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022