Manggar, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menyiapkan paket wisata khusus dalam bentuk booklet/leaflet, untuk ditawarkan kepada para delegasi dalam ajang Presidensi G20.

"Kita sudah siapkan semua paket menarik dan layak bagi tamu dalam ajang internasional ini," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Timur, Hendri di Manggar, Sabtu.

Baca juga: Pemkab Belitung data jumlah kamar hotel untuk delegasi G20

Ia menjelaskan, ada beberapa destinasi wisata menarik yang ditawarkan selain Geosit Open Pit Nam Salu yaitu paket wisata Pulau Limau dan destinasi wisata sejarah lainnya.

"Pada September 2022 juga akan kami gelar kegiatan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) untuk menyambut tamu G20," katanya.

Baca juga: RSUD Bali Mandara siapkan 10 ruang rawat inap VVIP untuk delegasi G20

Selain itu, kata dia, Museum Geologi juga akan dibenahi agar lebih layak dikunjungi karena letaknya berdekatan dengan Open Pit yang menjadi titik pertemuan G20.

Pemkab Belitung Timur juga sudah mulai pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas pendukung destinasi wisata untuk menyambut ajang Presidensi G20.

Baca juga: Perajin Serangan siapkan kerajinan limbah plastik pada KTT G20

"Para peserta G20 juga akan mengunjungi sejumlah kawasan wisata, ini kesempatan yang baik untuk melihat langsung sejumlah lokasi wisata yang sudah masuk ke dalam daftar UNESCO Global Geopark," katanya.

Baca juga: Delegasi G20 dukung agenda prioritas bidang pendidikan
 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022