Surabaya (ANTARA News) - Grup musik Kahitna akan menggelar konser hari kasih sayang pada 14 Februari 2012 di Gramedia Expo, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

"Konser sengaja bertepatan dengan hari kasih sayang, sebab mayotitas lagu Kahitna memang bertemakan cinta dalam kehidupan sehari-hari," ujar Project Officer Apostrophe selaku penyelanggara, Indra Kurniawan kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Dalam konsernya, kelompok musik yang 25 tahun eksis tersebut akan berkolaborasi dengan Yovie & Nuno serta grup band RAN. Total sekitar 25-30 lagu akan mereka nyanyikan.

Personel Kahitna, Yovie Widianto mengaku tidak sabar untuk segera menggelar konser di hadapan ribuan penggemarnya serta pencinta musik Indonesia di Surabaya.

"Yang pasti, konser akan berjalan luar biasa. Selain Kahitna, Yovie & Nuno dan RAN, juga akan ada bintang tamu misteri. Maksudnya, saya tidak akan menyebutkan siapa dia. Makanya tunggu saja," kata pria yang juga pencipta lagu tersebut.

Ia berjanji akan tampil total dan memberikan yang terbaik bagi penggemarnya ketika konser. Bahkan kolaborasi antara Kahitna dengan Yovie & Nuno akan disuguhkan untuk kali pertama sejak kedua kelompok musik tersebut berdiri.

"Yovie & Nuno akan tampil membawakan sekitar tujuh lagu milik Kahitna. Ini yang pertama kali dan Surabaya kami percaya sebagai tempat kehormatan di konser spesial kali ini," tukas pemusik kelahiran Bandung yang menghabiskan masa kecilnya di Surabaya itu.

Sementara itu, vokalis Kahitna Hedi Yunus mengaku akan membawakan semua lagu yang terkenal di pasaran. Mulai lagu berjudul Cerita Cinta, Seandainya Aku Bisa Terbang, Cantik, Merpati, Setahun Kemarin hingga lagu baru akan ditampilkannya.

"Persiapan Kahitna menghadapi konser ini dilakukan sejak sebelum tahun baru 2012 maka kami berharap bisa memanjakan dan memuaskan ribuan penonton yang bakal hadir," tutur pemusik yang akrab disapa Kang Hedi itu.

Kahitna berdiri 24 Juni 1986. Melalui perjalanan panjang, sampai saat ini grup musik beranggotakan sembilan personel tersebut tetap eksis meski harus melalui beberapa kali pergantian personel.

Saat ini Kahitna memiliki tiga vokalis yakni Hedi Yunus, Carlo Saba dan Mario Ginanjar. Kemudian Yovie Widianto pada piano dan keyboard, Dody Isnaini di bass, Harry Suhardiman di perkusi, Bambang Purwono di keyboard, Andrie Bayuaji di gitar serta Budiana Nugraha pada drum.
(T.KR-DYT/A035)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012