Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kahitna menyuguhkan penampilan yang membawa penonton merasakan nostalgia saat konser Merdeka Fiesta yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Jumat malam (4/8).

Kahitna membuka penampilannya dengan lagu "Takkan Berganti", dinyanyikan oleh vokalis Hedi Yunus dan Mario Ginanjar yang kompak mengenakan pakaian dengan perpaduan warna merah dan hitam.

"Selamat datang semuanya, semoga ini jadi malam yang takkan berganti" ucap Mario saat menyapa penonton.

Setelah itu Kahitna membawakan sejumlah lagu bertema cinta lainnya yaitu "Cerita Cinta", "Untukku", "Andai Dia Tahu", "Merenda Kasih", "Aku, Dirimu, Dirinya", "Katakan Saja", dan "Mantan Terindah" yang mengundang sorak penonton sekaligus membuat mereka ikut bernyanyi serasa sedang bernostalgia.

Baca juga: Kahitna usung semangat Carlo Saba untuk musik Indonesia

Di tengah penampilan, Hedi Yunus dan Mario Ginanjar mendatangi kursi penonton untuk mencoba berinteraksi secara lebih dekat dengan para penggemarnya.

Dalam suatu momen Mario mendekati seorang penonton dan memberikannya kesempatan untuk berpelukan dan mencium pipi sang vokalis.

Selain dengan persembahan musik, para penonton juga terhibur dengan beberapa candaan yang dilempar Hedi Yunus kepada para penonton.

"Keliatan semua umurnya masih 20-an, 30 tahun yang lalu tapi," kata Hedi saat menyapa para penonton dari dekat.

"Ada yang teriak 'I love you Hedi Yunus' tapi suaranya berjakun," celetuk Hedi saat menanggapi sorakan penonton yang memanggil namanya.

Baca juga: Penuh haru, suara Carlo Saba temani Kahitna di konser Yovie Widianto

Kahitna menutup penampilan sekaligus konser Merdeka Fiesta dengan "Soulmate" dan lagu ikonik "Cantik" yang membuat penonton kompak berdiri dan bernyanyi bersama sembari melambaikan tangan.

Dalam kesempatan itu, pemain keyboard sekaligus salah satu pendiri Kahitna yaitu Yovie Widianto mengungkapkan rasa bangga kepada grup musik bentukannya itu yang terus bertahan di industri musik Tanah Air selama 37 tahun.

"Saya bangga ada sembilan orang yang bertahan 37 tahun di musik Indonesia," kata Yovie.

Pada perhelatan Merdeka Fiesta, Kahitna tampil dengan formasi Hedi Yunus dan Mario Ginanjar (vokalis), Yovie Widianto dan Bambang Purwono (keyboardist), Pungky Purnanto (backing vocal), Dody Isnaini (bassist), Andrie Bayuadjie (gitaris), Budiana Nugraha (drummer), dan Harry Suhardiman (perkusi).

Baca juga: WOODZ persembahkan "Cantik" untuk penggemar Indonesia

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023