Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kahitna memeriahkan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis sore.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, Kahitna bisa tampil menjelang Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia,” kata Hedi Yunus, salah satu vokalis grup tersebut, ketika menyapa para tamu undangan yang hadir memadati halaman Istana Merdeka.

Penampilan Kahitna dibuka dengan lagu Cerita Cinta, dan dilanjutkan dengan sejumlah hits lainnya seperti Andai Dia Tahu, Untukku, Mantan Terindah, Soulmate, dan Setahun Kemarin.

Baca juga: Presiden pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada HUT RI
Baca juga: Presiden Jokowi kenakan baju adat Surakarta pada Upacara HUT ke-78 RI


Grup musik yang dimotori Yovie Widianto, Hedi Yunus, dan Mario Ginanjar itu menutup penampilan mereka dengan lagu Cantik, yang disambut riuh para tamu undangan.

Presiden Joko Widodo yang hadir memakai setelan jas hitam lengkap tampak melambaikan tangan kepada grup tersebut ketika membalas sapaan Hedi Yunus, sang vokalis.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke-78 Kemerdekaan RI rencananya dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB.

Tahun ini diperkirakan menjadi Upacara HUT Kemerdekaan RI terakhir yang diselenggarakan di Istana Merdeka di Jakarta karena pada 2024 Presiden Joko Widodo menargetkan untuk mengadakan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023