Jakarta (ANTARA) - China memulai Pekan Promosi Efisiensi Energi Nasional tahunannya pada Senin (13/6) untuk meningkatkan kesadaran tentang efisiensi energi dan mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China.

Akibat epidemi COVID-19, kampanye penghematan energi yang berlangsung selama sepekan tersebut tahun ini akan digelar secara daring (online), menurut komisi itu.

Dalam pekan promosi tersebut, sejumlah pameran tentang pencapaian konservasi energi serta teknologi dan praktik penghematan energi China akan dilaksanakan secara daring.

Standar dan label konservasi energi serta berbagai aktivitas pengurangan karbon dan penghematan energi di sejumlah industri utama juga akan dipromosikan, menurut komisi tersebut.

Serangkaian aktivitas daring, seperti ceramah tentang konservasi energi, pemutaran video tentang gaya hidup rendah karbon, serta promosi melalui animasi tentang pengetahuan terkait penghematan energi juga akan diluncurkan guna menyebarkan pengetahuan terkait konservasi energi sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam konservasi energi dan pengurangan karbon.

Pekan Promosi Efisiensi Energi Nasional dihelat setiap tahun sejak 1991. Tahun ini, pekan promosi itu akan digelar pada 13-19 Juni.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022