Jakarta (ANTARA) - Samsung berencana menghadirkan generasi terbaru dari lini smart band- nya yaitu Galaxy Fit3 yang akan dihadirkan pada 2023 awal.

Kabar ini pertama kali ditemukan dalam forum komunitas Samsung di Korea ketika ada anggotanya yang bertanya mengenai lini terbaru dari smart band Samsung.

Mengutip GSM Arena, Selasa, jawaban dari pertanyaan itu pun mengarah pada perkiraan perilisan Galaxy Fit3 di akhir semester dua 2022 atau awal 2023.

Ada pun generasi kedua dari lini smart band Samsung yaitu Galaxy Fit2 dirilis sudah cukup lama yaitu pada 2020 bersamaan dengan perilisan tablet Galaxy Tab A7.

Fitur- fiturnya pun bisa dibilang tertinggal jauh dibanding smart band lainnya dari para pesaingnya yang sudah menambahkan beragam fitur baru seperti pengukuran saturasi SpO2 hingga penerimaan GPS.

Tentunya fitur- fitur itu diharapkan bisa hadir di Galaxy Fit3 dengan pengembangan fitur fisik dan desain yang lebih terbarukan seperti ukuran layar lebih besar hingga baterai lebih tahan lama.

Terkait harganya perangkat wearable ini diperkirakan akan dibanderol mulai dari 49.000- 50.000 Won Korea atau setara Rp558 ribu.

Harga yang diperkirakan tidak beda jauh seperti saat Galaxy Fit2 dirilis.

Meski demikian bisa dipastikan produk ini tidak akan dirilis bersamaan dengan lini jam pintarnya Galaxy Watch5 yang diprediksi rilis bersamaan dengan seri Galaxy Z series terbaru.

Baca juga: Samsung kenalkan Home Hub di CES 2022 untuk ciptakan "smart home"

Baca juga: Review- Samsung Galaxy SmartTag, cari barang hilang lewat ponsel

Baca juga: Samsung akan luncurkan Galaxy Fit2 di Korea

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022