Meskipun terjadi peningkatan volume pengiriman paket, namun harga biaya pengiriman, kami berlakukan sama saja dengan harga normal yakni Rp11 ribu per kg.
Makassar (ANTARA News) - Pengiriman paket melalui jasa ekspedisi dan angkutan antar provinsi mengalami kenaikan menjelang Imlek 2563.

"Volume pengiriman paket dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan, khususnya tiga hari terakhir," kata staf Expedisi Cahaya Ujung Sulaeman, di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, rata-rata pengiriman paket berupa kue-kue dan barang dikirim oleh warga keturunan Tionghoa di Makassar untuk keluarganya yang ada di Kendari, Sultra.

Untuk mengoptimalkan layanan terhadap pelanggan, lanjut dia, kantornya tetap beroperasi meski tanggal merah atau hari libur.

"Namun staf tetap bisa libur, karena dilakukan sistem pergantian jaga tiga kali sehari," katanya.

Sementara itu, pengelola jasa ekspedisi Surya Misbahuddin di Makassar mengatakan, pihaknya terpaksa menambah armada beberapa unit untuk memenuhi target pengiriman barang yang volumenya meningkat.

Ia mengatakan, dalam kondisi normal hanya mengoperasikan enam unit mobil truk per hari Pulang Pergi (PP). Namun dalam kondisi pengiriman paket meningkat, armada yang dioperasikan sebanyak delapan hingga 10 unit.

"Meskipun terjadi peningkatan volume pengiriman paket, namun harga biaya pengiriman, kami berlakukan sama saja dengan harga normal yakni Rp11 ribu per kg," katanya.

(S036)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012