Target dana dari Juni sampai Desember 2023, ekspektasi kita bisa himpun dana lebih dari Rp1 triliun dari masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Division Head Micro Business Development PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Fita Arisanti mengatakan BRI berharap dapat mengumpulkan Rp1 triliun dana masyarakat di Pesta Rakyat Simpedes 2022.

"Target dana dari Juni sampai Desember 2023, ekspektasi kita bisa himpun dana lebih dari Rp1 triliun dari masyarakat. Untuk nanti bisa deliver kembali dalam bentuk pelayanan-pelayanan lain terutama pembiayaan dan lain-lain," kata Fita dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu.

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes akan menggandeng hingga 5.000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur Mikro Bisnis BRI Supari mengatakan PRS yang diselenggarakan mulai Juni sampai Desember 2022 di 379 titik di seluruh Indonesia secara offline dan online untuk mendukung UMKM mengembangkan pasar.

Ia juga menargetkan sebanyak 1,9 juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bergabung dalam ekosistem BRI.

"Dari sisi masyarakat kita ingin bangun masyarakat yang lebih tangguh. Sekarang pandemi selesai bukan berarti krisis tidak akan terjadi lagi," katanya.

Karena itu BRI menghadirkan berbagai berbagai pilihan produk, termasuk produk dari perusahaan anak yang dapat memproteksi aset dan usaha UMKM dengan tarif sangat murah mulai Rp5 ribu sampai Rp50 ribu.

BRI juga menyediakan produk investasi berupa emas bekerja sama dengan anak perusahaan PT Pegadaian.

"Kita semua pelaku UMKM tidak egois hidup sendiri tapi juga punya anak keturunan, kita perlu sisihkan laba untuk investasi untuk kelangsungan usaha dan kelangsungan generasi penerusnya. Maka kita hadirkan kolaborasi antara Tabungan BRI Simpedes dengan tabungan emas PT Pegadaian," katanya.


Baca juga: BRI selenggarakan Pesta Rakyat Simpedes 2022 gandeng 5.000 UMKM
Baca juga: Sekitar 65,6 persen portofolio kredit BRI mengacu pada prinsip ESG
Baca juga: BPKH gandeng BRI salurkan uang saku jamaah haji senilai Rp542 miliar


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022