Bogor (ANTARA News) - Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat membagi-baikan angpau kepada pengunjung dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru China, Imlek 2563.

"Dalam rangka memeriahkan Imlek ini kita menggelar acara spesial bertajuk "Angpau Imlek Mekarsari" yang berlangsung selama sebilan hari (21 s/d 29 Januari)," kata Putri Ayu Pratami Public Relations Manager Mekarsari, Senin.

Putri mengatakan dalam acara tersebut, Mekarsari akan membagikan 2012 hadiah yang bisa diambil langsung oleh pengunjung.

Hadiah tersebut dapat diambil langsung oleh pengunjung di pohon keberuntungan yang terdapat di Mekarsari.

"Pohon keberuntungan untuk menambah kegembiraan perayaan Imlek di Mekarsari," kata Putri.

Lebih lanjut Putri menyebutkan, adapun syarat untuk mendapatkan angpao di pohon keberuntungan ada beberapa syarat.

Syaratnya sebagai berikut, transaksi di bursa buah atau tempat penjualan bibit (garden center) atau souvenir dengan nilai transaksi minimal Rp 100.000,- (tidak berlaku kelipatan).

Pembelian minimal empat tiket The Pongo Show. Pembelian minimal dua tiket Greenland Tour. Pembelian minimal lima tiket kereta wisata regular.

"Struk pembelian atau tiket yang sudah dibeli dengan jumlah yang sudah ditentukan dapat dibawa ke stand Imlek yang berada di Area Festival Point untuk diberi stempel sebagai syarat pengunjung mengambil langsung Angpao yang sudah digantung dipohon keberuntungan," kata Putri.

Hadiah-hadiah tersebut, lanjut Putri, bisa langsung digunakan seperti voucher The Pongo Show, voucher Perahu Naga,voucher Bom-bom Car, voucher Outbound, dan voucher bibit tanaman (buah belimbing, sirsak, mangga, nanas, dan anthurium gelombang cinta) dengan menukarkan voucher dimasing-masing lokasi.

Dan untuk beberapa hadiah lainnya dapat digunakan sampai batas waktu tanggal 31 Maret 2012 dengan melakukan reservasi terlebih dahulu seperti voucher rumah pohon dan voucher tiket masuk dan kereta.

"Imlek selalu identik dengan kemakmuran dan kebahagiaan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mekarsari selalu merayakan dan ikut memberikan kebahagiaan kepada para pengunjung dengan angpao-angpao keberuntungan yang berisi hadiah-hadiah menarik," katanya.

Putri menambahkan, program ini diharapkan mampu menambah semarak liburan Imlek dan meningkatkan kecintaan para pengunjung terhadap Taman Wisata Mekarsari.

"Selain mendapatkan angpao, pengunjung juga akan disuguhkan hiburan menarik, di tanggal 22 dan 23 Januari 2011 akan ada penampilan Barongsai dan Liong, tarian dari Gracy and Friend Dance, Tarian Imlek, beberapa penampilan band indie," katanya.

(KR-LR)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012