Lebak (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Serang, Banten, memprakirakan wilayah Kabupaten Lebak berpeluang hujan deras disertai angin kencang selama tiga hari mendatang.

Koordinator Unit Analis Cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Serang, Halim Perdanakusumah, Senin, menyebutkan, diprakirakan hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah daerah Kabupaten Lebak.

Peluang hujan terjadi sore hingga malam hari dengan intensitas 10-20 milimeter dan relatif normal.

Hujan tersebut diprakirakan berlangsung antara satu sampai 2,5 jam di sejumlah daerah di Kabupaten Lebak.

Daerah yang dilanda hujan deras disertai angin kencang, yakni Kecamatan Rangkasbitung, Bayah, Panggarangan, Malingping, Wanasalam, Cibadak, Warunggunung, Cileles, Cipanas, Sajira, Cimarga, Gunungkencana, dan Leuwidamar.

Halim menyebutkan, diperkirakan beberapa hari ke depan curah hujan meningkat dan dipastikan sejumlah daerah di Lebak terkena banjir.

Kemungkinan intensitas curah hujan antara 40-50 milimeter karena itu, tambahnya, pihaknya warga yang tinggal di daerah langganan banjir diminta waspada.

"Kami minta warga waspada jika hujan terus menerus karena khawatir menimbulkan banjir dan longsor," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, lima pohon di ruas jalan protokol Rangkasbitung, Senin malam roboh akibat diterjang angin kencang.

Peristiwa robohnya pohon di jalan Sunan Kalijaga Rangkasbitung tidak menimbulkan korban jiwa.

Saat kejadian tidak ada warga yang berjalan kaki maupun kendaraan sehingga pohon tersebut tidak menimpa warga.

"Saat ini pohon yang roboh dibiar di sekitar jalan dan belum diangkut oleh Dinas Kebersihan setempat," kata Ata, seorang pengojek motor warga Rangkasbitung. (MSR/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012