Banda Aceh (ANTARA News) - Enam warga yang dilaporkan hilang di kawasan gunung Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB.

Keenam warga yang berasal dari Gampong Keramat, Banda Aceh, ditemukan di kawasan Lhok Ketapang dan dipegunungan Ujung Pancu, Peukan Bada oleh Tim SAR Banda Aceh bersama aparat kepolisian setempat.

Keluarga mereka melaporkan hilang, setelah kami temukan keenam warga tersebut tidak seperti yang dilaporkan pihak keluarga, kata Kepala operasi SAR Banda Aceh, Ibnu Haris di Banda Aceh, Selasa.

Dijelaskannya keenam orang tersebut minta izin pada keluarnganya masing-masing untuk memancing di kawasan Ujung Pancu, pada Minggu (22/1).

Namun hingga Selasa mereka belum kembali, sehingga membuat anggota keluarga khawatir dan melaporkannya kepada SAR Banda Aceh bahwa anggota keluarganya hilang.

"Kami langsung ke tempat kejadian bersama anggota kepolisian setempat guna mencari keenam warga yang dilaporkan hilang itu," katanya.

Pihaknya membagi dua kelompok untuk pencarian keenam warga tersebut yakni melalui laut dan darat, karena lokasi yang dilaporkan berada diperairan dan pegunungan.

Ia menambahkan, keenam orang tersebut berencana untuk memancing beberapa hari karena kelebihan bekal, namun penambahan hari tersebut tidak dilaporkan kembali pada orang tua mereka.

"Semua mereka sudah kembali ke rumah masing-msing dan kondisi dalam keadaan sehat karena stok makanan masih tersedia. Keenam warga tersebut juga masih tahu jalan pulang," demikian Ibnu Haris.

(KR-IFL*BDA1)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012