Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang ekonomi terjadi di Indonesia pada Rabu (15/6), mulai dari Kepulauan Bangka Belitung bertekad menjadi pusat industri halal dunia hingga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjanjikan formula mengatasi harga minyak goreng.

Berikut selengkapnya:

1. Bangka Belitung ingin jadi pusat industri halal dunia Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertekad menjadi pusat industri halal dunia guna meningkatkan perekonomian daerah dan nasional.

​​​​​​
2. Seskab: "Penyegaran" Mendag diperlukan guna urus pangan dan inflasi


Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebutkan bahwa keputusan Presiden Joko Widodo untuk melakukan "penyegaran" pada jabatan Menteri Perdagangan diperlukan untuk mengurus soal pangan dan inflasi.


3. Mampu produksi ventilator, Menperin: RI siap rebut pasar ekspor

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan berkat kerja sama dengan berbagai pihak seperti perguruan tinggi, kementerian dan lembaga terkait, Kementerian Perindustrian berhasil memfasilitasi pembuatan ventilator di dalam negeri.


4. Kebijakan penyesuaian tarif listrik tak ganggu stabilitas ekonomi

Ekonom Indef Abra Talattov mengatakan kebijakan penyesuaian tarif listrik golongan rumah tangga dengan daya 3.500 VA dan golongan pemerintah tidak mengganggu stabilitas perekonomian nasional.


5. Mendag Zulkifli Hasan janjikan formula atasi persoalan minyak goreng

Menteri Perdagangan yang baru Zulkifli Hasan menjanjikan formula untuk mengatasi persoalan harga dan pasokan minyak goreng curah dalam beberapa hari mendatang.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022