Connecticut (ANTARA News) - Seorang bocah lelaki yang berusia empat tahun di AS mengatakan kepada gurunya saat istirahat untuk menikmati makanan ringan bahwa ia ingin berbagi dan mengeluarkan sembilan kantung marijuana dari kantung jaketnya, kata polisi Rabu (25/1).

Polisi di Meriden, Connecicut, dikerahkan ke Sekolah Dasar Hanover, Selasa sore, setelah siswa kecil yang memiliki kebutuhan khusus itu memperlihatkan narkotika, kata pihak berwenang.

Polisi Meriden mengatakan sembilan kantung marijuana yang dibungkus secara terpisah tersebut tampaknya siap dijual.

Kepala Sekolah Dasar Hanover Miguel Cardona menyebutnya sebagai peristiwa yang "sangat disayangkan" dan "tersendiri" yang tak disaksikan oleh siswa lain.

"Yang membuat sedih ialah ini benar-benar urusan dan masalah orang dewasa dan prilaku orang dewasa yang membuat seorang siswa menghadapi bahaya," kata pengawas sekolah Meriden Mark Benigni kepada Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis pagi.

"Siswa ini tak tahu apa yang ia bawa ke sekolah atau benda apa itu," ia menambahkan.

Pihak berwenang tak menyebutkan nama siswa tersebut atau orang-tuanya dan polisi menyatakan ada kemungkinan dilakukannya penangkapan selama menunggu hasil penyelidikan.

Departemen Urusan Anak dan Keluarga juga sedang menyelidiki peristiwa itu. (C003)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012