Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah PSIS menargetkan kemenangan atas Persikab Kabupaten Bandung pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama PSSI di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/1).

Pelatih PSIS Edy Paryono pada wartawan di Semarang, Jumat, mengatakan, setiap pertandingan terutama di kandang sendiri tentunya dirinya memasang target harus menang.

Hal ini, menurut pelatih yang sukses mengantarkan PSIS juara Liga Indonesia V tersebut, menjadi modal bagi timnya saat memainkan pertandingan di kandang lawan.

"Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi tim tamu dan semua pemain sudah bisa diturunkan termasuk pemain penyerang asal Brasil Vitor de Soza yang sempat absen saat menghadapi tuan rumah PSCS Cilacap beberapa waktu lalu," katanya.

Di posisi lini depan ini, Vitor akan kembali diduetkan dengan Khusnul Yakin dibantu Engkus Kuswaha, sedangkan di lini tengah ada Han Ji Ho, Donny Siregar, Steven Anderson, dan Iswandi Da`i, sedangkan di belakang ada Ahmad Sumardi, Ari Noviga, dan Azami Azwibi.

Pada posisi penjaga gawang pelatih Edy Paryono tetap akan mempercayakan pada kiper senior I Komang Putra.

"Kami berharap pemain tidak lengah menghadapi Persikab yang tentunya juga berharap bisa meraih kemenenangan di sini. Yang terpenting adalah konsentrasi dan disiplin menjaga wilayahnya masing-masing," katanya.

Pertandingan melawan Persikab, lanjut dia, juga sebagai awal kebangkitan timnya setelah gagal meraih angka (kalah 0-1) saat melawan PSCS Cilacap. "Saya tahu sekarang ini persaingan sangat ketat dan setiap tim tentunya ingin memenangkan setiap pertandingan," katanya.

Saat ini Donny Siregar dan kawan-kawan sudah mengumpulkan nilai tujuh dari empat kali pertandingan, yaitu dua kali menang (lawan Persik Kediri dan PSIR Rembang), sekali seri (lawan PSS Sleman), dan sekali kalah (lawan PSCS Cilacap).

Pelatih Persikab Kabupaten Bandung, Encang Ibrahim mengatakan, timnya siap memberikan perlawanan pada tuan rumah tidak seperti saat melawan PPSM Magelang, Persepar Palangkaraya, dan Persipasi Bekasi.

"Kami tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi PSIS dan hanya melakukan rotasi-rotasi pemainnya terutama dengan absennya penyerang Angel Ebous dan kiper utamanya Deni Supandi," katanya.

Ia mengakui, memang penampilan Angel sangat berpengaruh pada tim tetapi dirinya tidak bisa memaksakan pemain ini turun karena cedera.

Tetapi, kata dia, dirinya sudah menyiapkan sederet pemain di posisi Angel yaitu Charles Orock, Irwan, Budi Eka, maupun Yusuf Maulana, sedangkan posisi Deni akan ditempati Ma`mun Supandi," katanya.
(T.H015/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012