Bursa terbuka lagi dalam empat bulan, maka mungkin hanya beberapa bulan terpisah dengan Carlos. Saya melakukan segalanya yang bisa saya lakukan untuk mengambilnya. Ini sesuatu yang menegangkan hingga batas akhir.
Roma (ANTARA News/Reuters) - AC Milan telah mengontrak striker Maxi Lopez dari Catania setelah klub Serie A tersebut gagal mencapai kesepakatan dengan Manchester City, Jumat, untuk membawa pemain nasional Argentina Carlos Tevez dengan status pinjaman.

Milan memberi batas kepada tim pemimpin klasemen Liga Premier itu hingga pukul 18:00 (GMT) pada Jumat untuk menerima penawaran klub tersebut atas striker yang ingin pergi itu. Mereka mengumumkan mengambil Lopez dengan status pinjaman setelah batas waktu tersebut habis.

"Kami pernah sangat dekat dengan City," kata direktur utama Milan Adriano Galliani kepada Milan Channel. "Jika seseorang bertanya pada saya pukul 18:30 (CET, 17:30 GMT) siapa yang akan datang, saya akan mengatakan Tevez. Tetapi kami menyerahkannya kepada City dan kesalah-pahaman itu sudah teratasi.

"Bursa terbuka lagi dalam empat bulan, maka mungkin hanya beberapa bulan terpisah dengan Carlos. Saya melakukan segalanya yang bisa saya lakukan untuk mengambilnya. Ini sesuatu yang menegangkan hingga batas akhir."

Lopez, yang menanti-nanti setelah dikaitkan dengan Rossoneri selama beberapa pekan, dikontrak dengan status pinjaman yang memberi Milan kesempatan untuk membeli pemain tersebut langsung pada akhir musim.

"Saya memegang janji saya kepada Maxi dan pada pukul 19:00 (CET) ketika kami tidak mencapai kesepakatan dengan City, kami mensahkan kontraknya dengan liga. Maxi akan menjadi pemain yang baguna bagi kami. Ia juga bisa bermain dalam Liga Champions."

Lopez (27), yang bermain bersama Tevez dalam tim remaja Argentina, mencetak 22 gol dalam 66 pertandingan bagi Catania setelah bermain bersama Gremio, FC Moscow, Mallorca, Barcelona dan River Plate.

Tevez sudah tidak menendang bola untuk City sejak September setelah dilarang main dan didenda oleh klub karena menolak pemanasan dalam pertandingan Liga Champions. Ia telah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AC Milan, Inter Milan dan Paris St Germain.

(F005/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012