Bandarlampung (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Provinsi Lampung mendukung penuh Ketua Umum DPP PAN, Hatta Rajasa, sebagai calon presiden (Capres) dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014.

"Hatta Rajasa merupakan sosok yang tangguh, cerdas, dan terbukti membuat ekonomi Indonesia lebih baik, bahkan diakui dunia internasional," kata Ketua DPW PAN Lampung, Abdurrahman S. Nata Menggala, usai pelantikan pengurus DPD PAN Lampung, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, kemenangan Ketua Umum DPP PAN sebagai presiden, nantinya akan melanjutkan kepemimpinan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono serta akan membawa perubahan yang lebih baik lagi.

Dia juga mengutarakan bahwa PAN di Lampung dalam kondisi kondusif.

"Berbagai macam kegiatan sosial dilakukan untuk masyarakat dan selalu melibatkan pengurus Muhammadiyah di Lampung," ujarnya.

PAN di Lampung menurutnya, struktur kepengurusannya sudah mencapai ranting.

Hatta Rajasa dalam sambutannya mengatakan bahwa partai berlambang Matahari itu, mendukung karier politik seluruh kader partainya.

"Sekjen saat ini, bergerak dari ranting dan kini menjadi Sekjen dan masih banyak lagi kader lainnya yang bergerak maju dari bawah, inilah satu bukti bahwa PAN memberi peluang pada semua kadernya untuk maju," katanya.

Dia menambahkan, kader-kader PAN di Lampung merupakan kader yang tangguh dan militan.

"Saya merasa bersalah, semestinya kedatangan saya di Lampung lebih awal, tapi meskipun saya terlambat, kader di Lampung masih setia menunggu. Inilah yang membuat saya bangga," ujarnya.

Hatta menjelaskan, Logo PAN merupakan satu simbol mendahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan sendiri.

"Tujuan kita adalah mensejahterakan rakyat, dalam hal itu, kita memerlukan kerja keras dan fokus," kata dia.

Hatta berpesan pula kepada para kadernya dalam berpolitik untuk kepentingan rakyat banyak, karena dengan demikian, rakyat se-Indonesia akan sejahtera.

"Inilah yang selalu saya ingatkan, bahwa keberadaan kita di partai untuk bekerja memenuhi kepentingan rakyat, melalui kendaraan partai ini, kita bekerja untuk rakyat," ujarnya.
(T.EM*T013/M023)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012