Madrid (ANTARA News) - Real Madrid memperbesar keunggulan di puncak klasemen dengan selisih tujuh angka setelah mengalahkan Real Zaragoza 3-1 karena saingan terdekat Barcelona ditahan imbang Villareal 0-0 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Spanyol (La Liga), Sabtu (Minggu WIB).

Real Madrid segera bangkit dan melupakan kegagalan ketika tersingkir di perempat-final Piala Raja setelah dikalahkan Barcelona pada pertandingan sebelumnya.

Bagi Barcelona, hasil imbang tersebut membuat usaha mereka untuk mengejar ketinggalan serta target mereka untuk merebut gelar juara keempat kali secara beruntun akan semakin berat setelah hanya bermain imbang sebanyak lima kali dan sekali kalah.

Sementara bagi Real Madrid, kemenangan tersebut adalah yang ke-17 dari 20 pertandingan dan telah mengumpulkan 52 angka, mengungguli saingan terberat Barcelona yang baru mengumpulkan 45 angka, disusul Valencia (35).

Menghadapi Villareal, Barcelona yang juara Eropa dan juara Spanyol itu gagal memperlihatkan permainan terbaik mereka gara-gara dilanda cedera pemain, diantaranya penyerang David Villa dan pemain tengah Andres Iniesta.

Lionel Messi yang biasanya sulit dihadang, hanya mendapat satu peluang mencetak gol menghadapi Villareal, tim yang hanya menempati peringkat ke-17 dan baru meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Banyaknya pemain yang cedera membuat pelatih Pep Guardiola tidak mempunyai pilihan lain selain menurunkan Alex Sanchez yang sebenarnya masih belum pulih dari cedera bahu.

Sukses Villareal menahan imbang Barcelona juga tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper Diego Lopez yang berkali-kali menyelamatkan gawangnya.

"Kompetisi belum berakhir, jalan masih panjang," kata Messi usai pertandingan.

"Kami hanya kurang beruntung. Kami juga tidak bermain seperti biasanya, tapi kami setidaknya berhasil menciptakan banyak peluang dan yang kurang hanyalah terciptanya gol," katanya.



Madrid Sempat Tertinggal

Angel Lafita sempat mengejutkan tuan rumah Real Madrid ketika memberi keunggulan kepada Zaragoza ketika pertandingan baru berlangssung 11 menitt melalui tendangan bebas.

Tapi harapan Zaragoza untuk meraih kemenangan pertama sejak pertengahan Oktober itu segera musnah karena kemudian gawang mereka segera kebobolan.

Kaka, pemain asal Brazil mencetak gol balasan menit ke-32 dan Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-24 musim ini untuk membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1 diawal babak kedua.

Mezut Ozil, pemain asal Jerman akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1 pada menit ke-56 dan kekecewaan pendukung tuan rumah kepada Mourinho akibat kegagalan minggu lalu, tampaknya sudah dilupakan.

Bagi Zaragoza, kekalahan tim asuhan pelatih Manolo Jimenez itu membuat mereka tetap terpuruk di dasar klasemen karena baru mengumpulkan 12 angka setelah tidak pernah meraih satu pun kemenangan dari 13 pertandingan terakhir.

Pada pertandingan sebelumnya, Espanyol bangkit dari kekakalahan di perempat-final Piala Raja minggu lalu setelah mengalahkan Real Mallorca 1-0. (A032)

















(Uu.SYS/C/a032/C/A011) 29-01-2012 09:15:23

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012