Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Senin (20/6). Mulai dari penanganan polusi udara hingga tokoh Betawi menjadi nama jalan.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya:

1. Wagub DKI sebut penanganan polusi udara tak bisa hanya satu pihak

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penanganan polusi udara di Ibu Kota tidak bisa diselesaikan satu pihak, melainkan butuh upaya dan kontribusi banyak sektor lainnya.

2. Ini puluhan tokoh Betawi jadi nama jalan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pergantian puluhan nama jalan dan zona dengan nama tokoh Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Senin.

3. PSI pertanyakan studi kelayakan Formula E

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mempertanyakan revisi studi kelayakan (feasibility study) Formula E karena sampai saat ini belum diterima oleh para wakil rakyat itu.

4. Masyarakat sebut nama pahlawan MH Thamrin lebih pas jadi nama JIS

Sebagian kalangan masyarakat menyebut nama pahlawan nasional dari Jakarta Mohammad Husni Thamrin lebih pas menjadi nama baru Jakarta International Stadium, bukan cuma untuk diabadikan pada salah satu nama tribun stadionnya saja.

5. DKI bangun dua jembatan yang akan rampung September

Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah membangun dua jembatan penyeberangan orang (skywalk) di Jakarta Selatan yang pengerjaannya dimulai sejak Maret 2022 dan ditarget rampung September nanti.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022