Program bantuan bibit pohon ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan pencapaian SDGs 15, yaitu Ekosistem Daratan
Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat, (UIW Sulselrabar) melakukan penanaman 500 pohon produktif senilai Rp50 juta di Pulau Barrang Lompo, Makassar, Sullsel, sebagai upaya mewujudkan lingkungan hijau.

"Kegiatan penanaman ini adalah bagian dari upaya PLN untuk menyemarakkan “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, beberapa waktu lalu," kata Manajer PLN UP3 Makassar Selatan Raditya Hari Nugraha di Makassar, Selasa.

Ia  mengatakan telah menyerahkan bantuan 500 bibit pohon produktif kepada Lurah Barrang Lompo, Kurniati secara simbolis.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian PLN terhadap lingkungan serta tanggung jawab sosial kepada masyarakat sehingga dapat menciptakan lingkungan yang baik bagi masyarakat," katanya.

Program bantuan bibit pohon ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan pencapaian SDGs 15, yaitu Ekosistem Daratan

Ia menjelaskan kegiatan penanaman bibit pohon ini merupakan kepedulian PLN terhadap lingkungan serta tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Pemberian bantuan 500 pohon itu, berupa tanaman produktif sukun, mangga dan rambutan dari program PLN Peduli, akan ditanam di sekitar Pulau Barrang Lompo yang berpenduduk sebanyak 5.346 jiwa.

Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Mansyur mengapresiasi kontribusi PLN dalam mewujudkan lingkungan hijau.

"Kami sebagai warga merasa bangga dan simpatik kepada PLN dalam upayanya melakukan penghijauan di Pulau Barrang Lompo," ujar Mansyur.

Lurah Barrang Lompo Kurniati mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan 500 pohon Produktif di Pulau Barrang Lompo.

"Atas nama warga, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN. Melalui penanaman pohon ini, telah menjadi komitmen PLN dalam menjaga lingkungan," katanya.


Baca juga: Sulsel wajibkan setiap siswa tanam 5 pohon guna lestarikan lingkungan

Baca juga: Gubernur Sultra-BNPB tanam 1.000 pohon mitigasi bencana di Kendari

Baca juga: Antisipasi bencana, BNPB minta pemda Sulsel tanam pohon rita



 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022