Khususnya Stadion JSG yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Jatim masih belum selesai pengerjaan, padahal kurang empat hari lagi acaranya
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Jember Tabroni mengatakan Stadion Jember Sport Garden (JSG) untuk pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Kabupaten Jember belum tuntas 100 persen terutama lintasan atletik dan tolak peluru di area tersebut.

"Hari ini kami melakukan inspeksi mendadak untuk melihat kesiapan Stadion JSG untuk pembukaan Porprov Jatim. Faktanya masih ada yang belum selesai pengerjaannya," katanya usai meninjau Stadion JSG di Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Selasa.

Ia mengatakan seluruh venue untuk Porprov seharusnya sudah beres dan tinggal tahap akhir pengerjaan, tetapi faktanya hingga kini banyak yang belum beres seperti lintasan atletik dan tolak peluru.

Baca juga: KONI Kota Probolinggo targetkan masuk 10 besar dalam Porprov Jatim

"Khususnya Stadion JSG yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Jatim masih belum selesai pengerjaan, padahal kurang empat hari lagi acaranya," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, para pekerja sound sistem untuk persiapan konser musik saat pembukaan Porprov juga terlihat mondar-mandir yang dapat mengganggu pekerja untuk menyelesaikan arena karena seharusnya memang pengerjaannya sudah selesai sejak tiga hari kemarin.

"Kami sudah menyampaikan sejak awal bahwa konsep perencanaannya kurang bagus dalam pengerjaan venue Porprov Jatim, sehingga masih belum selesai hingga Selasa ini," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya Jember Rahman Anda mengatakan seluruh arena Porprov sudah siap 100 persen seperti di GOR Argopuro, lapangan tenis, GOR PKPSO, dan kolam renang Kebonagung masih menunggu pemecah rekor dari Provinsi Jatim.

"Untuk JSG tinggal lintasan atletik masih perlu sedikit pengecatan untuk garis lintasannya karena memang penggarapan lintasan atletik harus mendatangkan bahan sintetis dari luar negeri, " ujarnya.

Ia mengatakan gravle untuk lomba tolak peluru dan lempar lembing di Stadion JSG masih tahap penggarapan, namun ditargetkan dua hingga tiga hari sudah selesai semua pekerjannya.

Baca juga: Gubernur Khofifah luncurkan maskot Porprov Jatim 2022 di Jember
Baca juga: KONI Kabupaten Kediri gelar tes parameter atlet jelang Porprov Jatim

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022