Paris (ANTARA News/Reuters) - Pemain gelandang asal Argentina Lucho Gonzales akan kembali bergabung dengan Porto setelah satu setengah tahun bermain bagi klub Olympique de Marseille (OM), demikian pernyataan klub yang tergabung dalam Liga Utama Prancis (Ligue 1) itu, Senin.

Pemain berusia 31 tahun itu, yang tidak masuk timnas Argentina pada Piala Dunia 2010, merupakan pemain kunci di klub Porto selama 2005 hingga 2009. Lucho berhasil membawa Porto meraih empat gelar liga Portugis sebelum dikontrak Marseille dengan honor 18 juta Euro (atau setara dengan Rp213 miliar).

"Marseille dan Porto FC telah mencapai kesepakatan perpindahan tetap Lucho Gonzales ke klub Portugis tersebut," demikian pernyataan resmi OM di laman resminya, tanpa merinci lebih lanjut mengenai jumlah honor dan lama kontrak itu.

Juara Olimpiade 2004 tersebut, yang memenangi 44 pertandingan internasional untuk tim Argentina, telah mencetak 11 gol selama debut musim sehingga membawa OM meraih gelar Prancis pertamanya sejak 1992, tapi sayangnya keadaan tersebut lalu berbalik menukik.

(F013/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012