Madrid (ANTARA News/Reuters) - Sporting Gijon langsung bereaksi setelah kekalahan 1-5 dari Real Sociedad pada Minggu (29/1), dengan memecat Manuel Preciado, yang merupakan pelatih terlama di Spanyol yang melatih satu klub.

"Mungkin ini adalah hal yang serupa, namun saya tidak ingin menyebutnya pemecatan atau pendepakan, saya menyebutnya pergantian di bangku pemain cadangan," kata presiden klub Manuel Vega-Arango dengan emosional, yang berdampingan dengan Preciado, pada konferensi pers, Selasa.

Dengan kumis dan suara khasnya, Preciado (54) adalah salah satu sosok paling kharismatis di liga Spanyol. Ia telah melatih Gijon sejak 2006.

Bagaimanapun, kekalahan dari Sociedad tersebut membuat Gijon terperosok di peringkat ke-19, dan dengan kompetisi yang tinggal setengah musim lagi, presiden dan dewan klub memutuskan bahwa pergantian pelatih diperlukan.

Asisten Preciado, Inaki Tejada, akan melatih untuk pertandingan Minggu melawan Osasuna, ucap Gijon, sementara media lokal melaporkan bahwa mantan pelatih Getafe, Michel, yang saat ini sedang menganggur, kemungkinan besar akan didekati untuk menjadi pelatih permanen.
(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012