Jakarta (ANTARA News) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan fasilitas baru bernama KlikPay untuk mempermudah transaksi pembayaran secara online.

"BCA KlikPay adalah fasilitas yang diciptakan untuk memudahkan aktivitas belanja online. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kemudian, nasabah bisa menggunakan dua jenis pembayaran, yakni pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA Individu atau dari kartu kredit BCA," kata Direktur BCA Suwignyo Budiman dalam acara Peluncuran BCA KlikPay di Hotel Indonesia-Kempinski, Jakarta, Selasa.

Menurut Suwignyo, BCA KlikPay menargetkan sekitar 500 ribu transaksi pada tahun pertama.

Keuntungan lain dari BCA KlikPay, lanjut Suwignyo, yakni nasabah cukup menggunakan telepon seluler yang sudah diregistrasi untuk menerima kode One Time password (OTP) melalui pesan singkat (SMS) sebagai pengamanan transaksi.

"Terkait keamanan transaksi online, BCA KlikPay memiliki tiga lapis keamanan, yakni User ID, password dan OTP yang diterima nasabah melalui SMS. Jadi, BCA KlikPay sangat aman untuk digunakan," kata Suwignyo.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA Ina Suwandi menambahkan untuk melakukan pembayaran belanja online melalui BCA KlikPay, nasabah cukup melakukan tiga langkah, yaitu registrasi, aktivasi dan transaksi.

"Registrasi akun BCA KlikPay cukup dilakukan sekali saja, sedangkan aktivasi diperlukan setiap ada penambahan jenis pembayaran," kata Ina.

Ina juga menjelaskan nilai transaksi BCA KlikPay per hari tergantung dari jenis pembayaran yang dilakukan.

"Per hari, limit transaksi untuk KlikBCA Individu adalah Rp100 juta, sedangkan untuk BCA Card tergantung dari limit yang didaftarkan," kata Ina.

Saat ini fitur BCA KlikPay baru memiliki lima merchant rekanan, antara lain Bhinneka.com, Blibli.com, CBN, Gudang Voucher dan Living Social.

Ina menargetkan akan menambah lebih dari 40 merchant lainnya pada 2012. (R027)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012