Liverpool (ANTARA News/AFP) - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku kalau dirinya layak disalahkan atas kekalahan yang membuat Manchester United kini kembali memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Utama Inggris.

Mancini menegaskan kalau semua rencana yang disusunnya berantakan, ketika Darron Gibson mencetak gol liga pertama sejak Maret 2010, yang membuat United kini memiliki koleksi poin yang sama dengan City, setelah mereka kalah 0-1 dari Everton.

Kontribusi Gibson untuk klub barunya membuat City hanya memenangi satu pertandingan dari 21 lawatannya ke Goodison Park, dan melengkapi malam yang sempurna untuk manajer Everton, David Moyes, yang merayakan pertandingan ke-150nya sebagai manajer The Toffees.

Dan sang manajer City pun kini merasa pusing, karena kekalahan tersebut dapat berdampak serius pada upaya timnya mengejar gelar juara liga.

"Kami tidak mempersiapkannya dengan baik, dan kami memiliki masalah. Saya tidak boleh membuat kesalahan serupa di lain waktu," kata Mancini.

"Saya sangat kecewa dengan kesalahanku, dan kami tidak melakukan persiapan dengan baik ketika berlatih. Kami masih berada di puncak (klasemen) dan masih ada 15 pertandingan untuk dilalui, dan penting bagi kami untuk meraih kemenangan di kandang (melawan Fulham) pada Sabtu."

"Saya pikir ini akan lebih mudah (untuk meraih kemenangan) namun itu tidak pernah terjadi di sini. Kami tidak layak menerima kekalahan, namun hal itu terjadi karena kesalahanku yang kami lakukan."

Moyes menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan salah satu kemenangan termanis sepanjang sepuluh tahun karirnya melatih Everton, dan ia juga merayakan perekrutan penyerang internasional Kroasia, Nikica Jelavic, yang didatangkan dengan transfer 5,5 juta pounds dari Glasgow Rangers.

Jelavic telah setuju untuk diikat kontrak berdurasi empat setengah tahun, sementara penyerang Everton, Louis Saha, pindah ke Tottenham Hotspur di hari terakhir bursa transfer Januari.

"Ini menandai segalanya mengenai Everton - dan dapat menjadi salah satu yang terbaik. Itu adalah usaha yang brilian, dan hal itu jelas-jelas ada di atas (lapangan) sana."

"Hal itu sudah lama tidak diperlihatkan Everton."

"Kami mendapatkan Jelavic dan ia adalah penyerang tengah yang telah kami cari untuk kurun waktu yang lama. Ini adalah kabar besar bagi kami, dan kami berharap ia dapat membantu kami dengan mencetak banyak gol."

"Ia datang dari klub sepak bola yang hebat, dan tiba di (klub hebat) lainnya."

"Jelavic juga ingin bermain untuk Kroasia di kejuaraan Eropa, maka mudah-mudahan hal itu akan membuat dirinya mampu mempertahankan penampilan bagusnya."
(H-RF/T009) 01-02-2012 17:25:33

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012