Padang (ANTARA) - Ratusan orang yang tergabung dalam Relawan Indonesia Tageh Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres)  2024.

Koordinator Relawan Indonesia Tageh Sumatera Barat Muhammad Suhandi di Padang, Rabu, mengatakan latar belakang masyarakat Sumatera Barat mendukung LaNyalla karena keberanian Ketua DPD RI itu dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

"Masyarakat menginginkan pemimpin yang berani, independen, dan tidak mudah untuk diintervensi kepentingan golongan dan kelompok manapun, kecuali kepentingan rakyat," katanya.

Baca juga: Ketua DPD minta pemuda bantu hapus kesenjangan antarkelas masyarakat

Ia menyebut LaNyalla mampu memperjuangkan kepentingan rakyat sehingga pantas didorong tampil sebagai kontestasi pada Pilpres 2024.

"Kami percaya bahwa Pak LaNyalla adalah sosok yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak keadilan rakyat," kata dia.

LaNyalla dikenal memiliki keberanian untuk menyuarakan kepentingan rakyat meskipun harus bersinggungan dengan kepentingan penguasa.

Baca juga: Ketua DPD terima mandat kembalikan UUD 1945 hasil proklamasi

Hal tersebut terlihat dari sejumlah isu-isu krusial yang ada di Indonesia belakangan ini, LaNyalla tampil untuk menjadi corong rakyat.

"Terbukti dengan ekspose big data penundaan pemilu, hanya LaNyalla yang mau buka data. Selain itu LaNyalla dalam memimpin DPD RI membentuk beberapa pansus, seperti Pansus BLBI, Pansus PCR, Pansus Jiwasraya, Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer sehingga menjelaskan jika LaNyalla prorakyat kecil," katanya.

Suhandi mengatakan LaNyalla merupakan sosok yang dapat menyatukan elemen bangsa ke depan, terutama dalam kondisi bangsa terpecah belah dengan polarisasi saat ini.

Baca juga: LaNyalla sebut regulasi, SDM, infrastruktur penting perkuat telematika

"LaNyalla adalah pemimpin yang konsisten memperjuangkan konstitusi negara," tambahnya

Deklarasi digelar di GOR Prayoga Kota Padang yang dihadiri pelaku UMKM, pemangku adat, aktivis, ibu-ibu rumah tangga, dan kaum milenial.

Selain itu, katanya, para relawan kini terus aktif menyosialisasikan LaNyalla For President 2024. Mereka terus bergerak memperkenalkan LaNyalla kepada masyarakat.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022