Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, berharap tim nasional U-21 meraih prestasi pada turnamen sepak bola Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei, pada 26 Februari mendatang.

"Adik-adik kalian baru saja sukses menjadi juara di Hongkong. PSSI berharap kalian (pemain U-21) mampu melakukan hal yang sama di Brunei. Kami selaku pengurus akan memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada kalian," kata Djohar kepada para pemain U-21 setelah menjalani latihan di Lapangan Padepokan Bola Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Djohar juga meminta tim U-21 untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan saat memperkuat timnas, karena mereka adalah pemain terbaik yang terpilih membela negara.

Sementara itu, pelatih timnas U-21 Widodo Cahyono Putra mengatakan sejauh ini 23 pemain yang mengikuti proses seleksi telah menunjukkan peningkatan dalam hal permainan. Hanya saja, mereka masih perlu meningkatkan komunikasi agar kerja sama antar lini lebih hidup.

Dari 23 pemain yang kini mengikuti seleksi, nantinya hanya akan dipilih sebanyak 18 pemain untuk memperkuat timnas U-21 ke turnamen di Brunei.

Sedangkan pelatih timnas U-23 merangkap timnas senior, Aji Santoso, menegaskan meski Indonesia tak lagi memiliki peluang di ajang Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, timnya bertekad untuk tidak jadi lumbung gol saat berhadapan dengan tuan rumah Bahrain, pada 29 Februari mendatang.

Berdasarkan klasemen sementara Grup E Zona Asia, baru Iran yang memastikan diri lolos ke babak berikut.

Sedangkan dua negara lainnya yakni Qatar dan Bahrain masih bersaing ketat untuk memperebutkan satu tempat lagi. Maka lolos tidaknya Bahrain, selain tergantung pada hasil pertandingan Qatar lawan Iran, juga tergantung hasil pertandingan saat berhadapan dengan Indonesia.

PSSI menjadwalkan timnas senior ini akan terlebih dahulu melakoni laga uji coba melawan Persebaya Surabaya, pada 24 Februari mendatang.
(T.T009/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012