Sejumlah karakter dalam game, seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade dalam bentuk Wayang, akan ‘bertarung’
Jakarta (ANTARA) - Electronic Arts akan menggelar roadshow perdana dan temu komunitas Apex Legends Mobile bertajuk "Jagad Sandya Legenda" yang mengangkat kearifan lokal melalui beragam acara seru sekaligus pentas seni budaya.

Acara tersebut akan berlangsung di M Bloc Space, Jakarta Selatan, pada 30 Juni-3 Juli 2022 dan terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya, sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

"Jagad Sandya Legenda" akan menghadirkan lakon wayang kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta. Sebelumnya, Ki Bayu terlibat dalam produksi video promosi Apex Legends Mobile Indonesia yang dibintangi oleh cosplayer Indonesia, Larissa Rochefort.

Baca juga: Game anime "Alchemy Stars" akan rilis dalam Bahasa Indonesia

Pertunjukan wayang kontemporer itu akan menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile melawan kebatilan. Sejumlah karakter dalam game, seperti Wraith, Bloodhound, dan Fade dalam bentuk Wayang, akan ‘bertarung’ melawan berbagai karakter antagonis dari lakon cerita yang dibuat khusus untuk pentas "Jagad Sandya Legenda".

Acara utama pentas wayang “Jagad Sandya Legenda” akan berlangsung pada 2 Juli 2022, menghadirkan pembuat versi wayang karakter Apex Legends Mobile, Is Yuniarto. Di akhir acara, akan ada penampilan musik dari band Stars and Rabbit dan Efek Rumah Kaca.

Selain menikmati pementasan wayang, pengunjung "Jagad Sandya Legenda" juga dapat mengikuti misi khusus dari Apex Legends Mobile. Pengunjung yang telah registrasi akan diberikan JSL Passport berisi petunjuk terkait sejumlah misi yang harus dilakukan, sekaligus peta lokasi area di dalamnya.

Setelah menyelesaikan setiap misi yang tersebar di dalam area "Jagad Sandya Legenda", pengunjung akan mendapatkan stiker khusus untuk ditempel di Passport, kemudian dimasukkan ke kotak undian yang sudah disediakan. Pengambilan undian dilakukan secara acak di akhir acara setiap harinya.

Hadiahnya, ada 4 smartphone, 40 merchandise box, dan 100 Google Play Gift Card yang akan dibagikan selama 30 Juni-3 Juli 2022 untuk pengunjung yang berhasil mengerjakan semua misi. Selain itu, tiap harinya, 100 pengunjung pertama "Jagad Sandya Legenda" juga bisa mendapatkan 100 kaos spesial dari Apex Legends Mobile.

Baca juga: Delapan tim Mobile Legends adu strategi di final Super Esport Series 2

Baca juga: RRQ Hoshi kalah dari RSG PH pada final MSC 2022

Baca juga: Timnas Mobile Legends bawa pulang perak SEA Games Vietnam

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022