Purwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa Barat mengerahkan 201 mobil dinas untuk menjemput jamaah calon haji dari rumah dan mengantarkan mereka ke asrama haji.

Mobil-mobil dinas pemerintah kabupaten dikerahkan menuju ke berbagai daerah di Purwakarta untuk menjemput 349 calon haji dari rumah mereka, membawa mereka ke titik kumpul di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, dan kemudian mengantarkan mereka ke asrama haji di Kota Bekasi.

"Penjemputan jamaah calon haji dari rumahnya ke titik kumpul menuju asrama haji di Bekasi ini sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam keterangan pers pemerintah daerah di Purwakarta, Senin.

Sebagaimana pada pelaksanaan pelayanan haji tahun sebelumnya, ia menjelaskan, tahun ini mobil-mobil dinas pemerintah kabupaten, termasuk mobil dinas bupati dan wakil bupati, dikerahkan untuk menjemput dan mengantar jamaah yang hendak diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Bupati mengatakan bahwa semua anggota jamaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah semuanya dinyatakan sehat walafiat dan memenuhi syarat untuk melaksanakan ibadah haji untuk tahun ini," kata dia. 

Baca juga:
72.092 calon haji Indonesia sudah tiba di Arab Saudi

Menag pelajari sistem antar-jemput jamaah haji Purwakarta

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022