Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berharap pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta, dapat membawa produk-produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) nasional naik kelas hingga mendunia.

"Dengan adanya Sarinah baru ini, ini kita harapkan bahwa market UMKM kita akan semakin besar dan mendunia, mengglobal," ujar Wapres saat meninjau pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Rabu.

Wapres mengatakan Sarinah baru yang sudah direnovasi tampak sangat baik, sebagai etalase dari pada produk UMKM. Menurutnya, produk-produk UMKM yang dijual di sana sudah dikurasi oleh pihak Sarinah sehingga sudah memiliki standar internasional.

"Dan saya lihat ini merupakan upaya meningkatkan, selain pasar tapi juga mutu, standarnya naik. Ini merupakan upaya untuk melakukan pemberdayaan peningkatan UMKM kita ke depan," jelasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir yang mendampingi Wapres saat itu menyampaikan produk yang dijual di Sarinah membuktikan bahwa produk UMKM nasional memiliki kualitas baik.

Erick menilai selama ini produk UMKM nasional memiliki kekurangan dalam hal kemasan dan promosi. Dia berharap Sarinah baru dapat menjadi etalase bagi produk-produk UMKM untuk bisa mendunia.

Baca juga: Megawati berpesan agar pelaku UMKM dilibatkan di gedung Sarinah

Baca juga: Menteri Erick: Pemugaran Sarinah pulihkan sejarah Indonesia

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022