dengan mempertimbangkan perlindungan ekologis maupun kebutuhan warga untuk kehidupan yang lebih baik
Lhasa (ANTARA) - Total 17.555 orang akan direlokasi dari tempat-tempat dataran tinggi di Kota Nagqu, Daerah Otonom Tibet, China barat daya, berkat program setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kehidupan warga dan melindungi ekosistem rentan di daratan tinggi itu.

Dalam satu setengah bulan ke depan, warga akan direlokasi dari berbagai tempat yang memiliki ketinggian rata-rata lebih dari 4.500 meter di atas permukaan laut ke area yang lebih ramah huni dengan ketinggian sekitar 3.600 meter di Kota Shannan.

Warga hidup di tempat-tempat dengan cuaca ekstrem dan memiliki kondisi kehidupan maupun produksi yang relatif tertinggal, dengan padang rumput mengalami degradasi, tutur Wu Wei, Direktur Administrasi Kehutanan dan Padang Rumput daerah setempat.

"Skema relokasi ini mencerminkan pembangunan yang berpusat pada rakyat, dengan mempertimbangkan perlindungan ekologis maupun kebutuhan warga untuk kehidupan yang lebih baik," urai Wu.

Rencana relokasi keseluruhan daerah tersebut akan mencakup lebih dari 130.000 orang di hampir 100 kota kecil di Tibet dalam delapan tahun. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022