Anggota Polres Keerom, Selasa sore, sudah menuju TKP dan akan melakukan olah TKP
Jayapura (ANTARA) - Pesawat milik misionaris Associated Mission Aviation (AMA) dengan kode penerbangan PK-RCQ, rusak berat setelah mendarat darurat di Kampung Molof Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Selasa.
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Selasa malam, menyebutkan seluruh penumpang pesawat yang berjumlah tujuh orang selamat.
 
Insiden itu berawal saat pesawat PK-RCQ mengalami gangguan cuaca dalam penerbangan Sentani-Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca juga: Airnav jelaskan kronologi kecelakaan pesawat Susi Air di Papua
 
Akibatnya pesawat memutar balik ke arah Bandara Senggi, tetapi karena kekurangan BBM, pesawat tersebut melakukan pendaratan  darurat di jalan km 37 PT Batasan Dharma Timber Kampung Molof, Distrik Senggi.
 
Pesawat yang dikemudikan pilot Cesar itu mengalami insiden sekitar pukul 13.00 WIT dan akibat pendaratan darurat pesawat mengalami rusak berat.
 
Saat ini keenam penumpang sudah dievakuasi ke Sentani, Kabupaten Jayapura, sedangkan pilot Cesar masih berada di Senggi, jelas Fakhiri.

Baca juga: Polisi olah TKP Penembakan pesawat terbang SAM Air di Kenyam
 
Ditambahkan, pada Rabu (29/6) dijadwalkan tim dari AMA dan KNKT akan ke TKP kecelakaan itu.
 
"Anggota Polres Keerom, Selasa sore, sudah menuju TKP dan akan melakukan olah TKP," jelas Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Baca juga: Pesawat SAS tergelincir di Bandara Bilorai Kabupaten Intan Jaya Papua


 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022