Jakarta (ANTARA) - NBA akan kembali ke kota Seattle yang akan menjadi lokasi laga pramusim antara Portland Trail Blazers kontra Los Angeles Clippers, demikian diumumkan kedua tim pada Kamis WIB.

Mengutip laporan situs resmi NBA, Kamis, pertandingan pramusim itu akan dimainkan di Climate Pledge Arena pada 3 Oktober mendatang.

Climate Pledge Arena sebelumnya dikenal sebagai KeyArena dan jadi kandang Seattle Supersonics hingga tim itu meninggalkan Seattle dan diboyong ke Oklahoma City dan berganti nama menjadi Oklahoma City Thunder pada 2008.

Climate Pledge Arena kini menjadi markas dari tim liga hoki es Amerika Serikat (NHL) Seattle Kraken dan tim liga bola basket putri (WNBA) Seattle Storm.

Terakhir kali sebuah pertandingan level NBA dimainkan di Seattle pada Oktober 2018, ketika Golden State Warriors menghadapi Sacramento Kings dalam laga pramusim. Itu juga pertandingan kelas NBA pertama yang dimainkan di Seattle sejak SpurSonics pergi pada 2008.

Presiden operasional bisnis Clippers Gillian Zucker mengungkap ide pertandingan pramusim tersebut dimainkan di Seattle diajukan oleh pelatih kepala Ty Lue dan pelatih Blazers Chauncey Billups, yang sejak lama berkawan.

Pertandingan Blazers kontra Clippers diberi nama sebagai "Rain City Showcase" dan punya ikatan signifikan dengan Seattle.

Pemilik Clippers Steve Ballmer sebelumnya merupakan pimpinan perusahaan Microsoft yang bermarkas di Redmond, Washington. Sedangkan Blazers dimiliki oleh keluarga mendiang Paul Allen, yang juga pemilik tim NFL Seattle Seahawks.

Baca juga: Stephen Curry jadi MVP Final NBA
Baca juga: Warriors rayakan sukses juara NBA dengan parade, sampanye, dan es krim
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022