Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi, Kamis (30/6/2022) kemarin menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari TASPEN siap salurkan pembayaran gaji ke-13 kepada pensiunan mulai 1 Juli hingga IHSG di zona merah.
 
Berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. TASPEN siap salurkan pembayaran Gaji-13 kepada pensiunan mulai 1 Juli
 
PT TASPEN siap menyalurkan pembayaran Gaji Ke-13 bagi pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan, mulai 1 Juli 2022 sesuai dengan ketentuan berlaku.

Berita selengkapnya di sini
 
2. Kemenkop tetapkan KSP Indosurya berstatus dalam pengawasan khusus
 
Kementerian Koperasi dan UKM menetapkan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya berstatus koperasi dalam pengawasan khusus karena proses pembayaran kewajiban terhadap anggota belum tuntas serta proses hukum yang masih berjalan.
 
Berita selengkapnya di sini
 
3. Menkeu: Pertama dalam 12 tahun pendapatan negara capai target di 2021
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan realisasi pendapatan negara pada tahun 2021 mencapai Rp2.011,3 triliun atau merupakan 115,35 persen dari target yang telah ditetapkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
Berita selengkapnya di sini

4. Wamendag : Kripto berpotensi jadi instrumen tambah nilai ekspor
 
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan komoditas digital seperti kripto berpotensi menjadi salah satu instrumen untuk menambah nilai ekspor Indonesia.
 
Berita selengkapnya di sini
 
 
5. IHSG akhiri paruh pertama 2022 di zona merah
 
Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengakhiri paruh pertama tahun ini di zona merah seiring dengan pelemahan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022