Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi global Cisco menduduki peringkat pertama dalam inaugurasi Indonesia Best Workplaces 2022 atau Tempat Kerja Terbaik oleh organisasi global Great Place to Work.

Penghargaan The Best Workplace badge ini diberikan kepada perusahaan bersertifikat dengan kepercayaan tinggi, budaya tempat kerja berkinerja tinggi.

Hal in dievaluasi melalui survei Great Place to Work Trust Index yang mengukur tiga hubungan utama yang mendorong pengalaman karyawan di tempat kerja mereka, antara lain hubungan dengan manajemen, kolega, dan pekerjaan mereka.

Baca juga: Teknologi dinilai paling andal jadi strategi bisnis jangka panjang

Managing Director Cisco Indonesia Marina Kacaribu mengatakan pihaknya merasa terhormat untuk diakui dan dianugerahi Tempat Kerja Terbaik nomor pertama di daftar Indonesia’s Great Place to Work 2022.

“Ini adalah bukti bahwa fokus kami yang tidak henti-hentinya pada nilai, keragaman, dan inklusi yang kuat benar-benar menjadikan Cisco tempat yang tepat untuk bekerja dan saya ingin berterima kasih kepada tim Cisco Indonesia yang mewujudkan hal ini,” kata Marina melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Menurut survei Great Place to Work tahun 2022, sebanyak 96 persen karyawan Cisco Indonesia mengatakan bahwa perusahaannya merupakan tempat yang bagus untuk bekerja dibandingkan dengan 53 persen di perusahaan global pada umumnya.

Selain itu, 98 persen responden juga mengatakan bahwa fasilitas Cisco berkontribusi pada lingkungan kerja yang baik. Persentase yang sama dari karyawan berbagi perasaan bangga ketika mereka melihat apa yang telah mereka capai.

Senior Director People & Communities for Asia Pacific, Japan, and Greater China di Cisco, Anupam Trehan, mengatakan sumber daya manusia terus menjadi fokus perusahaan dari semua yang dilakukan di Cisco.

“Kami tanpa henti berfokus untuk menciptakan lingkungan yang tepat bagi karyawan untuk menjadi diri mereka sendiri, berkembang, dan mengembangkan karier mereka,” kata Trehan.

Ia mengatakan pihaknya yakin bahwa Conscious Culture yang diusung Cisco menjadi pembeda utama untuk mencapai tujuan tersebut.

Menurut perusahaan, Conscious Culture membantu karyawan dalam menumbuhkan kesadaran bahwa mereka merupakan bagian dari lingkungan, karyawan merasa bertanggung jawab, diberdayakan, dan secara aktif berkontribusi pada budaya yang beragam dan inklusif.

Perusahaan mengatakan budaya tempat kerja Cisco mendorong karyawan untuk menjaga diri mereka sendiri dan berinvestasi dalam semua aspek kesejahteraan, mulai dari fisik, sosial, emosional, dan keuangan, sehingga mereka dapat menjadi yang terbaik di rumah dan di tempat kerja.

Baca juga: Kiat mulai dan jalani tahun pertama berkarier di industri teknologi

Baca juga: Kisah dua sahabat bangun perusahaan logistik berbasis digital

Baca juga: Pengadilan Rusia denda Google 260.000 dolar karena langgar aturan data

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022