Promosi Pasar Seni, Polres Jakarta Utara gelar sepeda santai

Promosi Pasar Seni, Polres Jakarta Utara gelar sepeda santai

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo memberikan sambutan di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (2/7/2022). ANTARA/Abdu Faisal

Kami ke sini, selain karena Ancol ada trek untuk bersepeda
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menggelar sepeda santai sebagai bagian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, sekaligus ikut mempromosikan kawasan Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu. 

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo di Jakarta, menjelaskan,  kegiatan tersebut diawali bersepeda santai dari Markas Polres Metro Jakarta Utara dengan rute menyusuri rute lewat Kemayoran, Jakarta Pusat menuju Ancol.

"Kami ke sini, selain karena Ancol ada trek untuk bersepeda, di Pasar Seni juga ada panggung yang luas sehingga bisa digunakan untuk kegiatan hiburan," kata Wibowo.

Wibowo mengatakan kegiatan tersebut diikuti pesepeda dari berbagai instansi lainnya di Jakarta Utara, seperti Komando Distrik Militer, Komando Lintas Laut Militer dan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut dan masyarakat wilayah Jakarta Utara.

"Jumlah peserta yang terdaftar ratusan orang, tetapi tampaknya masih banyak yang datang ke sini. Bahkan, ada yang dari luar Polres Metro Jakarta Utara," katanya.

Baca juga: HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jakarta Utara gelar lomba mancing

Ia mengakui banyak orang yang menyukai olahraga bersepeda dan momentum HUT ke-76 Bhayangkara ini dimanfaatkan untuk semakin menguatkan sinergi antara TNI-Polri di Jakarta Utara.

"Ini juga menandai bahwa Insya Allah COVID-19 mulai melandai meskipun olahraga ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kita berbahagia, saat ini bersama para pesepeda untuk pola hidup sehat sambil memperingati ulang tahun ke-76," katanya.

Lebih lanjut Wibowo ingin mengeksplorasi berbagai tempat yang ada di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara melalui kegiatan bersepeda santai, sebagai upaya untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pasar seni menarik untuk dikunjungi.

Peserta kegiatan "Bersepeda Santai" itu dapat mendaftar secara gratis dan disediakan berbagai hadiah kejutan seperti sepeda motor dan sepeda.

Salah seorang peserta, Supandi mengaku senang mengikuti "Bersepeda Santai" karena bisa pulang membawa satu unit sepeda motor ke rumah.

Baca juga: Pengamat ingatkan Polri jangan bermain politik praktis

"Saya alhamdulillah, tadi dapat motor dari Polres Metro Jakarta Utara," katanya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar