Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Sabtu kemarin, mulai dari pelaksanaan "Earth Hour" di Jakarta hingga alokasi dana Rp2,7 miliar untuk dukung KTT Youth 20.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1. Gedung di HI padamkan lampu guna dukung "Earth Hour"

Sejumlah pengelola gedung di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, memadamkan lampu selama 60 menit pada Sabtu mulai pukul 20.30-21.30 WIB, guna mendukung aksi "earth hour".

2. DKI alokasikan Rp2,7 miliar dukung KTT Youth 20

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp2,7 miliar untuk mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Anak Muda (Youth) 20 (Y-20) pada 17 hingga 24 Juli 2022 di Ibu Kota.

3. Anies menangi adu layangan lawan kampiun dunia dari Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenangi duel layangan dengan kampiun kompetisi adu tarik layangan berkelas dunia dari Indonesia, Lei Fie Kiat.

4. Satpol PP Jaksel tindak pemilik 35 tempat usaha pelanggar perda

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan menyelenggarakan sidang yustisi dengan menindak pemilik 35 tempat usaha yang melanggar Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 8/2007 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

5. Anggota DPRD DKI kawal pembangunan kembali Kampung Gembrong

Anggota DPRD DKI Jakarta Jupiter siap mengawal pembangunan kembali Kampung Gembrong di Jakarta Timur agar sesuai dengan target selesai renovasi pada September 2022.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022